Skip to main content

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Buka Kegiatan KKG-PAI SD Se-Kabupaten Karimun

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M
Karimun (Humas) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M, Kamis pagi (29/10/2015) membuka kegiatan pembinaan KKG-PAI SD yang disejalankan dengan Silaturrahmi dengan Tim Visiting dari Kementerian Agama RI di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat al-Quran oleh ibu Hafsah dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar dan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri.

Selanjutnya sambutan, pengarahan sekaligus membuka secara resmi acara kegiatan KKG-PAI SD Se-Kabupaten Karimun Tahun 2015 oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M.

Disejalankan dengan silaturrahmi Tim Visiting dari Kementerian Agama RI dan dihadiri sekitar 50 peserta yang merupakan guru PAI SD se-Kabupaten Karimun. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Ade Hanifah, S.Pd. dan foto bersama.

Dalam sambutannya ia meminta kepada KKG-PAI SD benar-benar menjadi wadah bagi guru-guru untuk berbagi permasalahan di lapangan dan dicarikan solusinya.

"Apa permasalahan di lapangan, dari semua guru PAI-SD yang ada pasti memeiliki masalah yang berbeda-beda, di KKG inilah permasalahan itu dikumpulkan, dipilah lalu dicarikan solusinya," pintanya.

Terakhir ia meminta dengan adanya kegiatan Visiting dari Kementerian Agama RI ini tidak disia-siakan oleh guru PAI SD untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman.

"Jadikan kegiatan visiting ini untuk berbagi, sharing dan menimba ilmu.  Tentu bukan sekedar kunjungan dan melihat-lihat saja, tetapi hasil visiting nantinya dirembuk, didiskusikan dan dicarikan solusinya seperti bagaimana cara mengajar yang efektif dan efesien sehingga anak bisa dengan mudah menerima pelajaran," pungkasnya.

Comments