Peringati 1 Muharram 1437 H, Dharma Wanita Kemenag Karimun Gelar Lomba Shalawat



Karimun (Humas) – Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (23/10/2015) mendatang akan mengelar Lomba Shalawat Nabi dan Lomba Hafalan Surat Pendek dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharram 1437 H.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Lomba, Ibu Dra. Rina Suhartini saat ditemui, Kamis (15/10/2015) di Kantor Keenterian Agama Kabupaten Karimun.

“Insya Allah lomba akan dilaksanakan pada hari jumat ini tanggal 23 Oktober 2015 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun,” jelas istri H. Kholif Ihda Rifai.

Ia menjelaskan bahwa untuk hafalan surat pendek perorangan untuk anak-anak tingkat MI/SD dan MTs/SMP, sedangkan untuk lomba Shalawat Nabi untuk grup ibu-ibu dimana 1 grup terdiri dari 3 orang.

“Lomba ini hanya diperuntukkan bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, baik pegawai, honorer maupun guru-guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut ia menejalskan bahwa untuk shalawat ibu-ibu terdiri dari utusan grup masing-masing Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, utusan Grup dari MI, utusan dari Grup MTs, utusan dari Grup MA dan utusan Grup dari Kantor Urusan Agama Kecamatan.

“Untuk hafalan surat pendek tingkat MI/SD yakni surat Al-Fatihah dan surat An-Nas hingga surat Al-Zalzalah, sedangkan untuk tingkat MTs/SMP yakni surat Al-Fatihah dan surat An-Nas hingga surat Asy-Syam. Adapun untuk judul lagu Shalawat Nabi yang dilombakan adalah lagu Shalawatun,” pungkasnya.

Comments