Pondok Pesantren di Karimun Gelar Syukuran Memperingati Hari Santri Nasional

Karimun (Humas) - Pondok Pesantren se-Kabupaten Karimun, Senin (26/10/2015) bertempat di Masjid Kamalul Huda Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma Kecamatan Tebing menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal.

"Acara ini dalam rangka syukuran sekaligus silaturrahmi antar pondok pesantren ayanga da di Kabupaten Karimun sekaligus disejalankan dengan penyerahan bantuan operasional kepada sejumlah TPQ, DTA, dan Pondok Pesantren yang menerima bantuan tahun ini, dan peresmian pantri  atau tempat makan putri Pondok Pesantren Ar-Raudhah." jelas Wibowo salah satu panitia pelaksana, Senin (26/10/2015).

Adapun tema yang diangkat dalam acara ini, lanjut Wibowo adalah "Melalui Hari Santri Nasional Mari Kita Tingkatkan Eksistensi Pondok Pesantren Sebagai Wadah Pencetak Ulama Yang Kreatif, Trampil dan Tahan Menghadapi Tantangan."

Acara peringatan Hari Santri ini dihadiri langsung Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Marwin beserta istri, Kasi Pendis Drs. H. Riadul Afkar, Camat Tebing dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dari Pondok Pesantren sendiri hadir Pimpinan Ponpes, Pengasuh, Ustadz-ustadzah beserta santri-santriwatinya. Terlihat hadir perwakilan dari Ponpes Mutiara Bangsa Kiyai Munir, Ponpes Darul Mukhlasin Ustadz Samsul Arifin, Ponpes Hidayatullah Ustadz Syarifuddin, Ponpes Darut Taufiq Kecamatan Meral, Ponpes Al furqon Kecamatan Kundur, Ponpes Tahfizul Quran Moro At Thohiriyah Ustadz Jefri,Ponpes Al Himmah Ustadz Zaini, Ponpes Ar Arudah, Ustadz Suhaimi serta ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Karimun.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun dan ceramah agama oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Marwin. Sementara itu Bupati Karimun memberi kata sambutannya di akhir acara karena baru tiba karena harus mengikuti rapat bersama DPRD.

Comments