Skip to main content

Sambutan H. Afrizal Pada Acara Musda Ke-2 Majelis Taklim Saudara Baru

Karimun (Humas) - Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal, Minggu (25/10/2015) memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Daerah ke-2 Majelis Taklim Saudara Baru (MTSB) Kabupaten Karimun yang merupakan wadah dari muallaf di Kabupaten Karimun.

Di awal sambutannya H. Afrizal memuji keberadaan Majelis Taklim Saudara Baru yang selama ini sudah eksis memberikan pembinaan kepada para muallaf di Kabupaten Karimun.

"Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh MTSB ini, terutama yang dari Kecamatan Karimun secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan," katanya.

Awalnya di Kabupaten Karimun, jelas H. Afrizal ada persatuan muallaf bernama PITI namun tidak berjalan dan pada perkembangan selanjutnya atas inisiatif dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun pada waktu itu, yakni H. Erman Zaruddin dibentuklah Majelis Taklim Saudara Baru atau disingkat dengan MTSB yang pada waktu itu dipimpin oleh Salinah, S.Ag.

"Dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun juga turut berperan penting dalam pembinaan Muallaf di Kabupaten Karimun, sehingga banyak kegiatan MTSB yang bisa dilakukan," lanjutnya.

Selanjutnya ia berharap dalam Musda yang dilakukan oleh MTSB ini bisa membentuk kepengurusan yang baru dan bisa menyusun program-program yang bagus dan bisa dijalankan.


Comments