Skip to main content

Tabligh Akbar 1 Muharram 1437 H di Karimun Bersama Ustadz Abi Makky



Karimun (Humas) – Kamis (15/10/2015) malam, Ka. Kankemenag Kabupaten karimun H. Afrizal mengahadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemda Karimun dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1437 Hijriyah sekaligus HUT ke-16 Kabupaten Karimun dengan menghadirkan Ustad Abi Makki dari Jakarta.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan masyarakat ini diselenggarakan di panggung halaman rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (15/10/2015) malam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci oleh hafizd-hafizd cilik dari Karimun dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Dalam sambutannya H. Aunur Rafiq menceritakan secara singkat kisah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah.

"Peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW  tersebut memiliki makna dan banyak pelajaran yang dapat kita pelajari,” kata H. Aunur Rafiq.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Karimun menyampaikan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kaupaten Karimun dalam bidang agama seperti, prestasi santri-santri dari Rumah Tahfiz di Masjid Agung Karimun, kejuaran MTQ dan STQ dan lainnya.

“Insya Allah, kedepan semua Masjid Jami’ dan Masjid Besar di Kabupaten Karimun akan kita tempatkan imam-imam yang hafizh,” ungkapnya lagi.

Tampa hadir dalam acara Tabligh Akbar 1 Muharram 1437 H ini Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri  Drs. H. Tarmidi mewakili Penjabat Gubernur Kepri dan sejumlah pejabat FKPD Karimun, Kepala  SKPD Kabupaten Karimun, sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun.

Sementara itu Abi Makky tamatan Universitas Umm Al-Qura ini diawal ceramahnya memuji sejumlah keberhasilan pembangunan di bidang agama yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Karimun.

“Selagi pemimpin itu masih mengangkat Al-Quran, Insya Allah, daerah yang dipimpinnya akan terus mendapat berkah dari Allah SWT, “katanya.

Selanjutnya Abi Makky dalam ceramahnya mengajak untuk selalu melaksanakan shalat subuh berjamaah karena orang yang melaksanakan shalat subuh dan melaksanakannya berjamaah, maka dia berada dalam jaminan dan perlindungan Allah SWT. 

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW مَن صلَّى الصبح، فهو في ذمة الله،   Barang siapa yang melaksanakan shalat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah.” Jelasnya.

Selanjutnya ia mengingatkan kepada jamaah yang hadir bahwa Syetan selalu mengikat mata manusia yang tidur dengan 3 tali ikatannya.

"Setan mengikat tengkuk kepala seseorang dari manusia saat dia tidur dengan tiga tali ikatan dan syaitan mengikatkannya sedemikian rupa sehingga setiap ikatan diletakkan pada tempatnya lalu (dikatakan) kamu akan melewati malam yang sangat panjang maka tidurlah dengan nyenyak. Jika dia bangun dan mengingat Allah (membaca doa bangun tidur) maka lepaslah satu tali ikatan. Jika kemudian dia berwudhu' maka lepaslah tali yang lainnya dan bila ia mendirikan shalat (subuh) maka lepaslah seluruh tali ikatan dan pada pagi harinya ia akan merasakan semangat dan kesegaran yang menenteramkan jiwa. Namun bila dia tidak melakukan seperti itu, maka pagi harinya jiwanya merasa tidak segar dan menjadi malas beraktifitas". katanya.

Comments