17 November , Kemenag Karimun Akan Laksanakan Kegiatan Pembinaan Umat Beragama

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten, Selasa (17/11/2015) akan menggelar kegiatan Pembinaan Umat Beragama dalam rangka mewujudkan Wawasan Multi Kultural dengan menghadirkan seluruh perwakilan tokoh umat beragama yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan akan berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun,” jawab Suyanto, A.Ma yang ditunjuk selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Suyanto juga menjelaskan sudah menyurati kepada Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten karimun untuk mengirimkan peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.
Adapun jumlah peserta Kegiatan Pembinaan Umat Beragama ini, tambah Suyanto sebanyak 30 peserta yang merupakan utusan dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Dari FKUB Kecamatan Karimun diminta 7 peserta, FKUB Kecamatan Meral 6 peserta, FKUB Kecamatan Tebing 5 peserta, FKUB Kecamatan Kundur 3 peserta, FKUB Kecamatan Kundur Utara 3 peserta, FKUB Kecamatan Kundur Barat 3 peserta dan FKUB Kecamatan Moro 2 peserta,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut ada 3 materi yang akan disajikan, yakni tentang Kebijakan Pemerintah Dalam Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Karimun yang akan disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Peran FKUB Dalam menciptakan Kerukunan antar Umat Beragama di Kabupaten Karimun yang akan disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Karimun H. Azhar Hasyim, BA dan materi tentang wawasan Multikultural Antar Umat Beragama yang akan disampaikan oleh Kasubbag TU Kankemenang Kabupaten Karimun.

Comments