Skip to main content

AKP Sokhizaro Zega: Perlu Pembinaan Kepada Remaja Masjid Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

Karimun (Humas) - Kamis (12/11/2015) kemarin Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kepulauan Riau Resort Karimun melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) membahas tentang  Paham Radikalisme. Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dari Sat Binmas Polres Karimun untuk tahun anggaran 2015

Kasat Binmas Polres Karimun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sokhizaro Zega yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya tokoh agama, muballigh, ustadz-ustadzah di Kabupaten Karimun melakukan pembinaan kepada remaja masjid untuk mencegah masuknya paham-paham radikal.

“Yang sering direkrut mereka biasanya para pemuda dan remaja. Karena itu pentingnya para ustadz, tokoh agama, muballigh memberikan pembinaan kepada remaja masjid dalam upaya mencegah masuknya paham radikal kepada generasi muda kita, “ pesannya.

Ia juga menjelaskan bahwa di tahun 2015 ini sudah 915 pelaku terorisme yang sudah ditahan di oleh Kepolisian Indonesia.

“Memang saat ini di Karimun belum ada indikasi paham radikal, tetapi kita harus tetap waspada dan terus berkoordinasi dan berupaya untuk mencegah masuknya paham-paham radikal ini di Kabupaten Karimun.”tegasnya.

Terakhir, AKP Sokhizaro Zega menyampaikan beberapa modus perekrutan anggota baru oleh ISIS, pertama, melalui travel ibadah umrah. Kebanyakan WNI yang bergabung dengan ISIS melalui travel agent yang menawarkan ibadah umrah. Wisata religi biasanya ditujukan ke negara-negara Islam, seperti Turki, Palestina, dan negara Timur Tengah lainnya.

Kedua, melalui media sosial. Dalam banyak kasus, banyak yang menjadi anggota ISIS karena terpengaruh oleh propaganda ISIS melalui media sosial seperti twitter dan facebook. Saat ini ada ribuan akun Twitter yang yang mendukung ISIS dan terus berupaya merekrut anggota baru.

Ketiga, melalui iming-iming gaji yang fantastis. Untuk modus ini target utama ISIS adalah warga miskin yang tidak ada pekerjaan. Dengan janji akan diberikan gaji yang besar dan fasilitas yang mewah banyak yang tergoda dan akhirnya masuk menjadi anggota ISIS.

Keempat, melalui TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Tidak tertutup kemungkinan TKI yang sudah bekerja di beberapa negara arab direkrut untuk bergabung bersama ISIS atau para pendukung ISIS yang mencoba bergabung dengan berpura-pura menjadi TKI.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…