BAZNAS Karimun Ikut Seleksi Zakat Awards 2015 Tingkat Nasional

Karimun (Humas) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun mewakili Provinsi Kepri mengikuti seleksi penganugerahan Zakat Awards 2015 tingkat Nasional dalam kategori BAZNAS Kabupaten-Kota yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama RI, Jakarta (17-18/11/2015).

“Kegiatan Penganugerahan Zakat (Zakat Awards) bagi BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kab/Kota Tahun 2015 ini merupakan kegiatan dari Direktorat Pemberdayaan Zakat Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag pusat dalam rangka memotivasi lembaga pengelola zakat, khususnya BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten-Kota, agar lebih baik dan meningkat dalam menjalankan peran dan fungsinya,” jelas Endang Sry Wahyu, S.Ag Penyelenggara syariah saat ditanya terkait Zakat Awards 2015, Senin (16/11/2015).

Untuk diketahui Zakat Awards tahun 2015 terbagi menjadi 2 Klasifikasi, yaitu Zakat Awards untuk Baznas tingkat Provinsi dan Zakat Awards untuk Baznas tingkat  Kabupaten-Kota. 

Zakat Awards untuk Baznas tingkat Provinsi  dibagi lagi menjadi 2 kategori, yakni ;Kategori Manajemen Kelembagaan, dan Kategori Pengelolaan  yang meliputi Pengumpulan, Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Sedangkan Zakat Awards untuk BAZNAS Kabupaten-Kota yang terbagi menjadi 2 kategori pula, yaitu Kategori Manajemen Kelembagaan dan Kategori Pengelolaan yang meliputi Pengumpulan, Pendistribusian dan Pendayagunaan.

“BAZNAS Kabupaten Karimun ikut yang Zakat Awards untuk BAZNAS Kabupaten-Kota untuk Kategori Manajemen Kelembagaan,” tambahnya.

“Yang berangkat mewakili BAZNAS Kabupaten Karimun adalah Ketua Umum H. Atan AS dan saya sendiri sebagai sekretaris BAZNAS Kabupaten Karimun, sementara turut mendampingi adalah Ka. Kankemenag Kabupaten  Karimun Drs. H. Afrizal,” pungkasnya.

Comments