Skip to main content

Besok, Kemenag Karimun Gelar Perlombaan Antar Tokoh Agama

Perlombaab Volly Ball Antar Tokoh Agama Tahun 2014
Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Sabtu besok, (21/11/2015) akan melaksanakan berbagai perlombaan antar tokoh agama se-Kabupaten Karimun.

"Insya Allah, perlombaan antar tokoh agama akan dilaksanakan besok sabtu di Kantor Kemenag Karimun," jelas Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri selaku penanggungjawab perlombaan, Jumat (20/11/2015).

Ditanya perlombaan apa saja yang dipertandingkan, ia menjawab ada 5 jenis perlombaan yakni, lomba catur, volly ball, takraw, tenis meja singgle dan dobel dan lomba karaouke.

Adapun tujuan dari perlombaan antar tokoh agama ini, jelas H. Jamzuri tidak bertujuan untuk mencari prestasi karena tujuan utamanya adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar tokoh agama yang ada di Kabupaten Karimun.

"Tujuan utamanya adalah untuk mempererat silaturrahmi antara tokoh agama yang ada di Kabupaten Karimun dengan menjunjung nilai-nilai spotifitas dalam perlombaan, karena peserta semua perlombaan adalah para tokoh agama yang sudah berumur semua tidak boleh ada yang muda-muda ikut." jelasnya.

H. Jamzuri juga menambahkan bahwa dari kegiatan lomba ini diharapkan kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan umat beragama di Kabupaten Karimun tetap terjaga.

"Yang terpenting dengan perlombaan antar tokoh agama ini diharapkan bisa dilihat oleh masyarakat dan dijadikan contoh betapa tokoh agama di Kabupaten Karimun bisa rukun dan damai  dan dari kegiatan ini bisa meningkatkan kerukunan hidup umat beragama dan kerukunan hidup antar  umat beragama di Kabupaten Karimun." tambahnya.

Tampak sore ini, panitia pelaksana sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelangsungan kegiatan lomba besok.



Comments