Skip to main content

Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD Kecamatan Meral dan Meral Barat

Karimun (Humas) -  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq,  Sabtu (7/11/2015) lalu secara resmi mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD se-Kecamatan Meral dan Meral Barat untuk periode 2015-2017 di lapangan upacara SDN 004 Meral.

Kegiatan pengukuhan KKG PAI SD se-Kecamatan Meral dan Meral Barat untuk periode 2015-2017  ini juga disejalankan dengan beragam perlombaan kegiatan dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H. Lomba yang dilaksanakan yaitu mewarnai, nasyid serta lomba adzan dan diikuti sebanyak 136 orang siswa-siswi dari 17 SD di Kecamatan Meral dan Meral Barat dengan tujuan untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas peserta didik tingkat SD.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan KKG PAI SD tersebut diantaranya Camat Meral, EKO RISWANTO, S.STP, MP dan Kasi Pendis Kemenag Karimun, Drs. H. Riadul Afkar, Pengawas Siti Khomisah Hijah, S.Ag dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Karimun sebelum memberikan sambutannya menyematkan pita kepada pengurus KKG PAI-Kecamatan Meral dan Meral Barat Periode 2015-2017 yakni Ida Rumita, S.Ag sebagai Ketua dan Badaruddin, S.Pd sebagai Sekretaris.

Dalam sambutannya Bupati Karimun berjanji akan menambah insentif guru agama tingkat sekolah dasar berstatus honor insentif dengan masa kerja di bawah lima tahun. Penambahan insentif guru agama tersebut katanya sebagai motivasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan guru agama yang belum berstatus pegawai negeri sipil.

"Insentifnya kita tambah pada 2016 nanti. Itu untuk guru honor insentif yang masa kerjanya di bawah 5 tahun," kata Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru agama merupakan tenaga pendidik yang diharapkan dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik siswa tentang ajaran agama sebagai benteng bagi generasi muda dari pengaruh budaya asing yang negatif.

“Saya harapkan pengurus KKG-PAI Meral dan Meral Barat yang sudah dikukuhkan oleh Bupati Karimun ini bisa  menjadi sarana bagi guru agama untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dalam mengajar. Karena dengan KKG-PAI bisa menjadi wadah bertukar informasi, pengalaman, sumbang saran antara guru agama sekolah dasar," ungkap H. Riadul Afkar.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…