Skip to main content

Bupati Karimun Minta Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pemilukada

Karimun (Humas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq meminta tokoh agama di Kabupaten Karimun turut serta dalam menyukseskan pemilukada yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh BPMPD dan KESBANG Kabupaten Karimun , Rabu (18/11/2015) di Gedung Nasional jalan Yos Sudarso No. 10 Tanjung Balai Karimun.

“Dari tokoh-tokoh umat beragama ini menghimbau, mengajak agar masyarakat kita pro aktif untuk hadir pada tanggal 9 desember yang akan datang untuk  menggunakan hak suaranya. Itulah tugas kita, dari tokoh umat Kristiani, Katolik, Buddha, Hindu dan juga dari Konghucu untuk mengajak dan menginformasikan (kepada umatnya) untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan tidak mengarahkan (kepada calon tertentu) yang bisa menimbulkan perpecahan diantara kita.” Pintanya.

Sebelumnya Bupati Karimun meminta maaf karena terlambat hadir karena harus menghadiri beberapa kegiatan lainnya.

“Selamat mengikuti rakor dan kami sebagai penasehat menyambut baik kegiatan ini. Saya sangat setuju kegiatan-kegiatan konsolidasi, gerak jalan kerukunan antar umat beragakarena (dengan kegiatan seperti ini) konflik-konflik bisa dihindari.” katanya.

Ia juga menyinggung bahwa ada beberapa permasalahan dalam pendirian rumah ibadah di Karimun sebagaimana yang disampaikan oleh narasumber H. Jamzuri sebelumnya.  

“Ini tidak akan terjadi jika kita saling memahami tentang Peraturan Bersama Menteri nomor 8 dan 9 tahun 2006. Memahami peraturan ini dan menerapkannya dalam kebijakan-kebijakan kita dalam kehidupan umat beragama kita maka akan Insya Allah akan berjalan. Sudah tahu tempat itu tidak boleh maka jangan kita bangunkan. Jadi disinilah banyaknya terjadi multi tafsir-multi tafsir.” ungkapnya.

Namun ia menegaskan bahwa semua permasalahan yang terjadi sudah dilakukan upaya-upaya pemecahan permasalahan. 

“Saya mengucapkan terimakasih, atas nama Pemerintah Daerah, Karimun (hingga saat ini) aman dan nyaman, konflik-konflik antar umat beragama di Karimun ini tidak terlalu menonjol dengan tinggi dan (semua) kita bisa selesaikan dengan baik. Saya juga menginginkan konflik internal agama juga bisa diselesaikan dengan baik khususnya dengan munculnya alairan-aliran baru yang muncul di tempat kita.  Saya harapkan FKUB Karimun bisa menyelesaikan permasalahan yang muncul dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.” Pesannya.

Kepada camat yang hadir dia cara tersebut, Bupati Karimun juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan FKUB Kecamatan apapun permasalahan yang muncul di Kecamatan untuk segera diselesaikan jangan ditunda-tunda.

“Yang bisa kita selesaikan hari ini kita selesaikan. Jangan lari dari masalah, ada masalah kita hadapi, kalau perlu kita yang menjemput masalah itu (karena) makin kita lari dari masalah makin kita dikejar masalah. Jadi prinsip-perinsip dalam bekerja seperti inilah  yang harus kita kedepankan, jika kita ingin mengatasi segala  persoalan-persoalan yang terjadi ditempat kita.” Pesannya lagi.

H. Aunur Rafiq menutup kata sambutannya dengan sebait pantun: Kita Berkumpul Di Pagi Hari, Udara Pagi Sangatlah Sehat, Selamat Mengikuti Rapat Koordinasi, Semoga Mendapat Arah Yang Benar Dalam Mempersatukan Umat.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…