Skip to main content

FKUB Kabupaten Karimun Bersikap Netral Dalam Pemilukada 9 Desember 2015

Karimun (Humas) – H. Azhar Hasyim selaku ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun menegaskan bahwa FKUB Kabupaten Karimun sebagai sebuah organisasi yang mewadahi semua agama akan bersikap netral dalam Pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal  9  Desember 2015 mendatang.

Hal ini ditegaskannya saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh BPMPD dan KESBANG Kabupaten Karimun , Rabu (18/11/2015) di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso No. 10 Tanjung Balai Karimun.

Sikap netral FKUB Kabupaten Karimun ini, jelasnya berdasarkan hasil rapat koordinasi FKUB tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan beberapa waktu lalu yang memutuskan bahwa sikap FKUB netral dan merekomendasikan kepada semua FKUB Kabupaten dan Kecamatan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Hasil rapat FKUB di tingkat Provinsi memutuskan bahwa FKUB (secara kelembagaan. red) bersikap netral dan menyerukan kepada semua pasangan calon agar menerima secara satria, menerima apa pun hasil keputusan pilkada. Satria itu artinya adalah siap kalah dan siap menang, kalah terhormat dan menang terhormat.” Katanya.

Sebelumnya H. Azhar Hasyim yang juga Ketua MUI Kabupaten Karimun juga menjelaskan bahwa setiap ada permasalahan muncul di Kabupaten Karimun, FKUB akan langsung melaksanakan rapat, diskusi dan mencari solusi.

“Alhamdulillah, 2015 ini situasi kehidupan beragama di Kabupaten Karimun bagus, walaupun ada riak-riaknya. Insya Allah jika kita selalu berdialog maka  konflik tidak akan terjadi, dan kita juga selalu berkomunikasi dengan Pemda." jelasnya.

Karena lembaga  FKUB ini, masih menurut H. Azhar Hasyim hanya memberi rekom, rekom dari FKUB maupun rekom dari Kementerian Agama hanya sebatas rekomendasi, sementara wewenang  yang memberikan izin sepenuhnya ada di tangan Kepala Daerah.

“Jadi intinya dari keberadaan FKUB ini adalah bagaimana umat di republik ini khususnya di Kabupaten Karimun aman dan rukun. Itu intinya !” tegasnya.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…