Ka. Kankemenag Karimun Buka Kegiatan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Sabtu (21/11/2015) secara resmi membuka perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Karimun.

Dalam sambutannya H. Afrizal menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa sukses terlaksana dan lancar dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kebersamaan dan silaturrahmi  antar umat beragama.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun. Kegiatan tujuan utamanya adalah untuk kebersamaan dan silaturrahmi,” jelas H. Afrizal.

Ia juga menjelaskan bahwa tahun lalu kegiatan serupa juga pernah dilakukan secara oleh para tokoh agama dalam bentuk lomba Bola Volly yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

“Karena keterbatasan dana, maka tahun ini kita hanya bisa melaksanakan perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama hanya untuk FKUB se-Pulau Karimun, yakni FKUB Kecamatan Karimun, FKUB Kecamatan Meral, FKUB Kecamatan Tebing dan FKUB  Kabupaten. Insya Allah, tahun depan kita usahakan bisa dilaksanakan se-Kabupaten,” tambahnya.

Dengan perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun ini juga H. Afrizal berharap bisa meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun.

“Bisa aman, rukun, damai dan harmonis,” harapnya.

H. Afrizal juga mengharapkan dukungan dari para tokoh agama di Karimun untuk menyukseskan kegiatan Lomba Gerak Jalan Kerukunan yang akan dilaksanakan di awal tahun 2016 nanti.

Dalam perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun tahun 2015 yang dilombakan yakni 5 jenis perlombaan yakni, lomba catur, volly ball, takraw, tenis meja singgle dan dobel dan lomba karaouke putra dan putri.

Comments