Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Rapat Bersama BAZNAS Karimun

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Selasa (10/11/2015)  mengikuti rapat pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Karimun yang berlangsung di bertempat di ruang rapat Kantor BAZNAS Karimun, Poros, Karimun.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Karimun, H. Atan AS tersebut membahas rencana distribusi zakat periode ke-3 untuk tahun 2015. Tampak hadir dalam rapat tersebut seluruh pengurus BAZNAS Kabupaten Karimun.

Rapat dibuka oleh Endang Sriwahyu, S.Ag selaku Sekretaris BAZNAS Karimun. Adapun agenda rapat kali ini adalah tentang pendistribusian zakat periode ketiga tahun 2015.

"Jumlah penerimaan uang umat pada periode empat bulan ketiga ini adalah Rp 750.000.000." Jelas H. Atan dan menambahkan bahwa sebelum ini belum pernah terjadi jumlah seperti sekarang ini.

H. Atan juga menjelaskan bahwa sumber zakat ini selain berasal dari zakat profesi dari para pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun juga berasal dari dana umat yang diterima melalui UPZ-UPZ yang dibentuk di masjid atau surau.

“Ada peningkatan jumlah yang masuk dari masjid berbanding tahun-tahun atau periode sebelumnya.” ungkapnya
 
Dengan peningkatan jumlah uang yang terkumpul, maka rencananya pendistribusian zakatnya juga akan dinaikkan dari biasanya per muzakki untuk periode sekarang.

Hasil rapat juga memutuskan ada sekitar 1.000 muzakki yang akan menerima distribusi zakat pada periode ini. Perndistribusiannya direncanakan pada hari Sabtu dan Minggu ini (28-29 November 2015).

Comments