Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Karimun


Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Selasa (10/11/2015) menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 yang dilaksanakan oleh Pememerintah Daerah Kabupaten Karimun.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November di Karimun dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karimun dan yang menjadi inspektur upacara adalah Bupati Karimun H. Aunur Rafiq. 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan selain diikuti oleh Legiun Veterean Republik Indonesia (LVRI) Karimun juga diikuti segenap unsur dari TNI, Polri, FKPD, SKPD, PNS Pemkab Karimun, Ormas, OKP, Mahasiswa dan Pelajar.

Peringatan Upacara  Hari Pahlawan ke-70 ini juga disejalankan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 dan penyerahan bantuan untuk Legiun Veterean Republik Indonesia (LVRI) Karimun dari Dinas Sosial. Kemudian penyerahan penghargaan dari Dinas Kesehatan untuk tempat-tempat pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara H. Aunur Rafiq meminta generasi muda dapat terus memupuk semangat nasionalisme dan patriotik sehingga generasi muda dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dengan mengisi pembangunan.

"Dengan peringatan hari pahlawan ini, semoga para generasi muda kita saat ini dapat memaknai akan pentingnya memiliki semangat nasionalisme, agar memiliki karakter yang baik dalam meneruskan pembangunan untuk negara Indonesia kearah yang lebih baik, jadi pengorbanan para pejuang kita terdahulu itu tidak sia-sia," pesan H. Aunur Rafiq dalam amanatnya.

Tema Hari Pahlawan tahun 2015 ini adalah  "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku". Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-70 ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai.

Comments