Kegiatan GM3 Kemenag Karimun di Surau Ash-Shomad Kecamatan Tebing

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau lebih dikenal dengan GM3.

Kegiatan GM3 kali ini dilaksanakan pada hari Jumat malam lalu (6/11/2015) di surau Ash-Shomad Kecamatan Tebing yang beralamat di Perumahan Griya Praja.

Diawali dengan sambutan dari Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Kholif Ihda Rifai.

Dalam sambutannya Drs. H. Kholif Ihda Rifai menyampaikan bahwa kegiatan GM3 ini merupakan upaya sosialisasi untuk kembali menghidupkan tradisi membaca Al-Quran yang biasa dilakukan para orang tua terdahulu.

“Zaman sekarang sudah jarang kita melihat atau mendengar di  rumah-rumah, orang membaca Al-Quran setelah selesai shalat magrib. Jika kita masih ingat, dahulu usai shalat magrib kita semuanya mengaji di surau atau di rumah kita masing-masing,” ungkapnya.

H. Kholif Ihda Rifai juga berharap bahwa mengaji setelah magrib harus dibudayakan, baik di rumah maupun di  surau, mushalla, dan masjid.

“Ini sebagai salah satu cara untuk membentengi keluarga dari segala macam bentuk pengaruh globalisasi dan infromasi negatif saat ini yang dengan mudah bisa mempengaruhi anak-anak kita,” tambahnya.

Usai sambutan dari Kasi Bimas Islam, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Tahlil yang dipandu oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs.  H. Jamzuri yang didahului dengan penyerahan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Ash-Shomad yang diterima oleh Chotib Mustafa.

Comments