Meriahnya Perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama Se-Pulau Karimun Tahun 2015


Karimun (Humas) – Suasa kemeriahan dan kebersamaan sangat terasa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Sabtu (21/11/2015) saat melaksanakan kegiatan perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun yang diikuti oleh perwakilan dari FKUB se-Pulau Karimun, yakni FKUB Kecamatan Karimun, FKUB Kecamatan Meral, FKUB Kecamatan Tebing dan FKUB  Kabupaten.

Dalam perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama se-Pulau Karimun tahun 2015 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal ini ada 5 jenis perlombaan yakni, lomba catur, volly ball, takraw, tenis meja singgle dan dobel dan lomba karaouke putra dan putri.

Suasana meriah dan kebersamaan sangat terlihat saat perlombaan Volly Ball dan Takraw, meski dalam satu Tim terdiri dari latarbelakang agama yang berbeda.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, dari para tokoh agama di Kabupaten Karimun juga sangat mendukung kegiatan ini, karena semua perwakilan dari umat beragama ikut, mulai dari agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha maupun Konghucu,” jelas H. Afrizal saat menyaksikan lomba Volly Ball, Sabtu (21/11/2015).

Berbeda di perlombaan Volly Ball, Takraw, Tenis Meja dan Karoke yang meriah dan penuh canda dan tawa di lomba Catur terlihat keseriusan peserta lomba yang terlihat tenang dan tanpa suara.
Kegiatan yang berlangsung satu hari ini ditutup dengan penyerahan piala dan uang pembinaan bagi pemenang dan foto bersama.

Sidabutar salah satu peserta dari FKUB Kecamatan Meral mengharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun mendatang.

“Suka saya kegiatan seperti ini,  ini bagus.” Jelas Sidabutar yang ikut lomba Karaoke dan Catur menanggapi kegiatan Perlombaan Seni dan Olahraga Antar Umat Beragama Se-Pulau Karimun Tahun 2015 ini.






Comments