Skip to main content

Sambutan Ka. Kankemenag Karimun Pada Kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal mengingatkan kepada jajarannya yang bertugas di Kantor Urusan Agama Kecamatan mulai dari Ka. KUA Kecamatan, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional, staf KUA Kecamatan, P3N dan Pramubakti KUA Kecamatan bahwa pegawai Kementerian Agama itu dalam menjalankan tugasnya harus dalam rangka mengabdi kepada masyarakat dan negara berlandaskan niat beribadah.

“Dimanapun kita ditugaskan, laksanakan dengan baik sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dan negara berlandaskan niat beribadah dengan tulus dan ikhlas,” katanya saat membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015, Jumat (27/11/2015) bertempat di Aula Kantor Kemenag Karimun.

Pegawai Kementerian Agama, lanjutnya harus selalu menaati dan menjunjung tinggi norma-norma agama dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas, tanggungjawab dan fungsinya.

“Karena salah satu misi dari Kementerian Agama adalah mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan terpercaya,” katanya.

“Dengan iman yang teguh dan hati yang suci bersih serta menghayati, mengamalkan serta  menjunjung tinggi norma-norma agama dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku maka Insya Allah pengabdian kita kepada masyarakat dan negara ini akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.” Tambahnya.

Selain itu, Ka. Kankemenag Karimun dalam sambutannya juga memberikan penekanan tentang pentingnya peran Penyuluh Agama Islam di kecamatan baik yang fungsional maupun yang non-PNS karena keberadaan mereka diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi dan tugas pokok fungsi dari Kementerian Agama dan bisa memberikan pencerahan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan pembinaan agama dana keagamaan.

“Peran Penghulu juga tidak kalah penting karena kepenghuluan saat ini menjadi perhatian, karena menjadi perhatian maka diharapkan bisa dilaksanakan dengan penuh profesional meski kita saat ini memiliki kendala masih terbatasnya jumlah SDM. Belum lagi kendala Dana operasional yang sangat minim untuk terjun masyarakat seperti ke BKMT, undangan pengajian.” Katanya.

Ia juga menyinggung tentang keberadaan SIMKAH yang sekarang ini menjadi primadona. Dimana jika KUA Kecamatan jika tidak bisa menjalankan SIMKAH berarti KUA Kecamatan tersebut belum maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Operator SIMKAH jangan terfokus pada satu orang saja karena jika satu orang operator saja yang diharapkan maka saat ia tidak ada seperti sakit, berhalangan hadir atau lainnya maka SIMKAH bisa tidak jalan.” Pesan H. Afrizal. 

Sebagai penutup ia juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sudah memberikan perhatian dan dukungan yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KUA di Kecamatan meskipun bantuan itu diberikan secara bertahap seperti Kantor KUA, sarana dan prasarana KUA, Kendaraan Dinas KUA, Genset, Komputer, SIMKAH, dana operasioal dan lainnya.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…