Semarak Bulan Bahasa, MAN Karimun Gelar Lomba Antar Siswa


Karimun (Humas) - Sabtu, (31/10/2015) lalu MAN Karimun Fillial MAN Tanjungpinang mengadakan kegiatan Bulan Bahasa untuk menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda yang diberi tema "Generasi Beriman, Berbudaya dan Juara, Membangun Negeri Dengan Prestasi. "

Gebyar Bulan Bahasa ini merupakan program kerja OSIS masa bakti 2015/2016 dalam sebuah kepanitiaan. 

“Adapun bentuk kegiatan gebyar Bulan Bahasa tahun ini adalah lomba paduan suara yang diikuti oleh 8 kelas dan lomba membaca gurindam 12 diikuti oleh 21 peserta.”ujar Jimmy Wardana dalam sambutannya sebagai ketua panitia.

Acara ini sendiri dibuka oleh Bapak M. Khairum S.Ag. yang  dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa acara seperti ini penting untuk dilaksanakan dan berharap kegiatan sejenis dapat terus dilaksanakan untuk berikutnya.

"Kita adakan kegiatan seperti ini, karena pemuda adalah ujung tombak pembangunan bangsa, apalagi dengan perkembangan globalisasi saat ini dimana remaja sudah cenderung mengikuti pola hidup kebarat-baratan, semoga kegiatan ini menambah rasa cinta pemuda terhadap Budaya, Bahasa dan Bangsa Indonesia." ungkapnya.

Acara ini berlangusng meriah, para peserta memperlihatkan kesungguhannya dalam menampilkan aksi terbaik. Penontonpun tak kalah hebohnya mendukung teman satu kelasnya tampil di atas panggung. Acara ini diselingi dengan puisi berantai dari OSIS dan penampilan sholawat dari guru guru.

Diakhir acara penutupan panitia menyampaikan pengumuman pemenang yang dibacakan oleh pembina OSIS. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat. Adapun nama pemenang dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

Lomba Paduan Suara
juara 1 kelas X IPA jumlah nilai 741
juara 2 kelas XI IPA jumlah nilai 650
juara 3 kelas XI IPS jumlai nilai 647

Lomba Gurindam 12 Kategori Putera
juara 1 Nasrullah kelas XII IPS : 785
juara 2 Muhrizal kelas XII IPS : 762
juara 3 Ar rahmat kelas XII IPS : 750

Lomba Gurindam 12 Kategori Puteri
juara 1 Siti ayu kelas XI IPA : 749
juara 2 Nursakinatul ula kelas XI IPS 1 : 686
juara 3 Raja salsabila kelas X IPA : 684




Comments