Skip to main content

Wakapolres Karimun Minta Tokoh Agama Turut Berperan Tangani Paham Radikalisme

Karimun (Humas) – Karimun (Humas) - Kamis (12/11/2015) kemarin Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kepulauan Riau Resort Karimun melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) membahas tentang  Paham Radikalisme. Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dari Sat Binmas Polres Karimun untuk tahun anggaran 2015.

Wakapolres Karimun, Kompol Indra Pramana mewakili Kapolres Karimun AKBP  I Made Sukawijaya, S.IK, M.Si dalam sambutan acara tersebut menyampaikan pesan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mencegah paham radikalisme.

“Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini dimuali dari laporan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Kasat Binmas Polres Karimun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sokhizaro Zega.

“Forum Diskusi ini untuk menampung aspirasi dan mencari solusi. Untuk itu kami minta masukan dari bapak-bapak semua,” tambah Wakapolres.

Ia juga berpesan jika ada permasalahan agar diselesaikan secara dialog tanpa adanya tindakan kekerasan dan main hakim sendiri. Karena itu diperlukan kerjasama antara tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meredam paham radikalisme dan tindakan anarkisme.

Kegiatan Fokus Group Discussion ini mengangkat tema: Peran Masyarakat Dan Ulama Dalam Upaya Meminimalisisr Paham Radikalisme Di Masyarakat diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari utusan pengurus masjid, muballigh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa.

Diskusi dipandu oleh Endang Sry Wahyu, S.Ag yang juga Penyelenggara syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut ada tiga, yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Ustadz sekaligus Muballigh Karimun Ustadz Azuardi, S.Ag. dan Kasat Binmas Polres Karimun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sokhizaro Zega.

Acara yang berlangsung di  Rupatama Polres Karimun ini ditutup dengan penyerahan sarana kontak secara simbolis kepada peserta, pembacaan doa, makan siang bersama, shalat dan foto bersama.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…