30 Guru Madrasah di Karimun Mendapat Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Karimun (Humas) – Sebanyak 30 guru madrasah di Kabupaten Karimun mendapat pelatihan bagaimana menyusun Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam, Minggu (13/12/2015) bertempat di ruang pertemuan Jamiatul Birri Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Kegiatan pelatihan dan bimbingan Karya Tulis Ilmiah ini dibuka oleh Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Dalam sambutannya H. Afrizal menekankan pentingnya guru madrasah untuk terus meningkatkan profesionalismenya, salah satunya adalah dengan menguasai cara menyusun Karya Tulis Ilmiah.
“Sehubungan dengan hal tersebut, seorang guru harus terus meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai kegiatan  salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan bimbingan Karya Tulis Ilmiah ini. Dengan kegiatan ini saya harap dapat mengembangkan kemampuan guru dalam hal menulis khsususnya Karya Tulis Ilmiah.” Kata H. Afrizal.

Sementara itu Tugiatno selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan bimbingan karya Tulis Ilmiah bagi guru madarasah ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada guru madrasah tentang Karya Tulis Ilmiyah, bagaimana membuat Karya Tulis Ilmiah dan manfaat dari  penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi guru madrasah dalam pengembangan professional Guru.

Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini diisi dengan penyampaian materi oleh tiga narasumber yakni Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dengan judul Kompetensi Guru Madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. H. Riadul Afkar dengan judul Penulisan Karya Ilmiah sebagai Sarana Pengembangan Profesi Guru dan Kepala SDIT Darul Mukmin Luthfi Abdul Malik, S.Ag dengan judul Langkah-Langkah Menulis Karya Tulis Ilmiah.

Comments