Skip to main content

5 KUA di Kabupaten Karimun Terima Perangkat SIMKAH

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal telah menyerahkan perangkat SIMKAH kepada 5 Kepala KUA Kecamatan di Kabupaten Karimun yang secara simbolis yang diterima langsung oleh masing-masing Kepala KUA.

Penyerahan perangkat SIMKAH ini dilaksanakan pada acara Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015, Jumat (27/11/2015) lalu bertempat di Aula Kantor Kemenag Karimun.

Kelima KUA yang menerima perangkat SIMKAH tersebut adalah Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Barat yang diterima oleh Ka. KUA  Selinah, S.Ag, Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Utara yang diterima oleh Ka. KUA Mukhrizal, S.Ag., Kantor Urusan Agama Kecamatan Meral yang diterima oleh Ka. KUA Usman, S.Ag., Kantor Urusan Agama Kecamatan Moro yang diterima oleh Ka. KUA H. Muhammad Yusuf HS, S.Ag dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Tebing yang diterima oleh Ka. KUA Drs. H. Supardi.

“Perangkat SIMKAH ini merupakan sarana yang akan digunakan KUA sebagai operasional pelayanan nikah melalui aplikasi SIMKAH, saya minta dengan diterimanya SIMKAH ini pelayanan KUA di Kecamatan bisa meningkat,” Ungkap H. Afrizal.

H. Afrizal juga mengatakan bahwa KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama di tingkat kecamatan diharapkan mampu memberikan pelayanan prima dan terpadu dalam bidang pernikahan. Dengan adanya SIMKAH, maka penulisan akta nikah, NB dan lainnya yang berkaitan dengan administrasi tidak lagi dilakukan secara manual tulis tangan tetapi sudah dengan media pengetikan komputer.

Untuk diketahui bahwa SIMKAH adalah singkatan dari “SISTEM INFORMASI MANAJEMAN NIKAH” sebuah program Aplikasi Komputer berbasis Windows yang berguna untuk mengumpulkan data-data Nikah dari seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Wilayah Republik Indonesia secara “On-line”, data akan tersimpan dengan aman di KUA setempat, di Kabupaten/Kota di Kantor Wilayah Propinsi dan di Bimas Islam. Data-data tersebut berguna untuk membuat berbagai analisa dan laporan sesuai dengan berbagai keperluan.

Terpisah Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Kholif  Ihda Rifai mengatakan dalam rangka peningkatan pelayanan KUA kepada masyarakat, Kementerian Agama Kabupaten Karimun telah menyerahkan peralatan SIMKAH kepada 5 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan untuk mengembangkan pelayanan yang berbasis teknologi, yakni dengan Sistem Informasi Manajemen Nikah atau yang dikenal dengan SIMKAH.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berfungsi dan bertujuan untuk membangun Sistem Informasi Manajemen Penikahan di KUA. Dengan pemanfaatan teknologi ini diharapkan dapat menyajikan data yang cepat dan akurat serta mempermudah pelayanan, pengendalian dan pengawasan sehingga publik bisa mendapatkan pelayanan informasi yang lengkap, cepat dan akurat.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai.

Kasi Bimas Islam ini menjelaskan perangkat SIMKAH yang diserahkan kepada 5 KUA Kecamatan  tersebut lengkap 1 ( Satu ) alat / Unit pengolah data ( SIMKAH )  terdiri dari  CPU Dell, LCD Dell, Printer EPSON PLQ 20, Finger Spot,Wireless XP Pen, Camera Canon SX 400 IS dan Tripod Stand Excell Promoss.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…