Skip to main content

Gelar Pertemuan Bulanan, Dharma Wanita Kab. Karimun Hadirkan Ustadz H. Syarifuddin



Karimun (Humas) - Dharma Wanita Persatuan Kab. Karimun, Senin, (30/11/2015) melaksanakan pertemuan bulanan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 01.00 WIB ini dipandu oleh pembawa acara Naghfirni, S.Ag. diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Jumiatun.

Usai sambutan sekaligus pengarahan dari Ketua Dharma Wanita Kabupaten Karimun Ibu Hj. Rismarini, S. Sos, MM. dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz H. Syarifuddin imam Masjid Agung Karimun sekaligus salah satu pengajar di Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Syarifuddin menekankan tentang pentingnya menggunakan busana yang muslimah karena busana muslimah merupakan benteng bagi wanita.

“Hal ini harusnya sudah mulai diterapkan sejak anak-anak sehingga apabila tumbuh sebagai anak-anak yang sudah dewasa atau remaja hal ini akan sudah menjadi terbiasa dalam dirinya,’ ungkap Ustadz H. syarifuddin.

Ia mengakui bahwa bagi sebagaian perempuan akan sulit menggunakan  busana muslimah jika tidak terbiasa dari kecil. Namun tidak ada kata terlambat, sebaiknya dari sekarang memulai menggunakan busana muslimah sebagai bagian melaksanakan perintah Allah SWT.

“Rasulullah SAW mengajarkan kepada ummatnya untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dimulai sejak dini. Bahkan sebelum berhubbungan dengan suami istri pun kita dianjurkan untuk berdoa agar mendapatkan keturunan yang sholeh atau sholehah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Rosulullah SAW juga senantiasa mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa “ Ya Allah berikanlah kepadaku anak-anak yang sholeh,”.

“Selanjutnya berikan pendidikan yang baik kepada anak-anak karena peran seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Keberhasilan seorang anak ketika dewasanya kelak bergantung kepada hasil didikan dari ibu-ibunya, karena anak-anak secara psikologis lebih dekat kepada ibunya daripada ayahnya.” Katanya lagi.

Disamping itu, lanjut Ustazd H. Syarifuddin peran ibu-ibu sebagai pendamping suami juga sangat penting karena dibelakang suami-suami yang hebat itu pasti tidak terlepas dari  peran istri-istrinya yang hebat pula.


Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…