Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Usman Muharam


Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal ,Senin (30/11/2015) menghadiri acara peletakan batu pertama ponpes Usman Muharam oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di Desa Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dalam sambutannya menjelaskan sedikit tentang beberapa Pondok Pesantren yang telah ada di Kabupaten Karimun diantaranya ada Ponpes Salafiyah, Ponpes Modern dan lain-lain. 

H. Afrizal berharap nantinya Ponpes Usman Muharam ini bisa menjadi wadah untuk membina para santri-santrinya dan menjadi Ponpes yang besar.

Saat ini, lanjut H. Afrizal ponpes memiliki peran yang strategis untuk menciptakan kerukunan di antara umat beragama. Pondok pesantren juga punya peran besar dalam menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

 “Pondok pesantren saat ini memiliki peran strategis dalam menciptakan kerukunan umat beragama. Selain itu juga, pondok pesantren memiliki peran yang besar dalam menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.” ungkap H. Afrizal.

Sementara itu Bupati Karimun mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dengan Azam Iman dan Taqwa sangat mengapresiasi upaya dari Yayasan Usman Muharam ini dengan mendirikan Pondok Pesantren.

“Ini artinya masyarakat turut serta dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia di dalam bidang agama,” Kata H. Aunur Rafiq.

Usai peletakan batu pertama ponpes Usman Muharam oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan pengurus Yayasan Usman Muharam.

Comments