Skip to main content

Kemenag Karimun Gelar Rapat Evaluasi Haji 2015 Bersama Instansi Terkait.

Karimun (Humas) - Ibadah haji merupakan salah satu agenda besar Kementerian Agama setiap tahunnya untuk itu Kementerian Agama mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan KUA dari tahun ketahun terus berbenah untuk memberikan pelayanan haji yang prima kepada masyarakat. mulai dari pendaftaran, manasik, pemberangkatan, penginapan ditahah suci, pelaksanaan ibadah haji dan sampai kembali lagi ketanah air.

Guna memberikan pelayanan pelaksanaan Ibadah Haji yang lebih baik di tahun 2016 mendatang Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kamis (10712/2015) melaksanakan rapat evaluasi penyelengaraan ibadah haji tahun 2015 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Kegiatan rapat evaluasi haji 2015 ini bertujuan untuk melihat kelemahan dalam pelaksanaan ibadah haji di tahun 2015 yang lalu untuk dijadikan sebagai acuan dalam memberikan perbaikan pelayanan kepada jamaah calaon haji khususnya di Kabupaten Karimun di tahun mendatang.” Jelas H. Samsudin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. 

Ia juga menambahkan bahwa setiap tahunnya Kementerian Agama Kabupaten Karimun bersama instansi terkait terus melakukan evaluasi dalam penyelengaraan ibadah haji guna untuk melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik sehinga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Rapat evaluasi penyelengaraan ibadah haji tahun 2015 ini turut dihadiri oleh dinas terkait mulai dari KPP BC Tanjungbalai Karimun, Imigrasi Karimun, IPHI Kabupaten Karimun, Ketua Rombongan Haji 2015, Dinas Kesehatan Karimun dan Ka. KUA Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Beberapa masukan dari peserta yang ikut rapat tersebut diantaranya dari IPHI  Kabupaten Karimun pada tahun 2016 akan menambah jumlah manasik haji bagi calon jamaah haji karena dirasakan 6 kali manasik yang dilaksankan terasa masih kurang.

Comments