Skip to main content

Pegawai Kemenag Karimun Safari Magrib di Masjid Uswatun Hasanah


Karimun (Humas) - Malam Senin (14/9/2015), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam kembali melaksanakan kegiatan maghrib mengaji/magrib keliling atau kini lebih dikenal dengan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (GM3).

Kali ini kegiatan GM3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dilaksanakan di Masjid Uswatun Hasanah yang berlokasi di Telaga Riau, Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Usai shalat Magrib berjamaah, acara yang dipandu oleh Supriadi, S.Hi salah satu pegawai seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini dimulai dengan penyerahan bantuan 10 Al-Quran dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal kepada pengurus Masjid Uswatun Hasanah yang diterima oleh H. Samsudin .

H. Samsudin selaku Ketua Pengurus Masjid Uswatun Hasanah mengucapkan  terimakasih kepada rombongan Kementerian Agama Kabupaten Karimun karena melaksanakan kegiatan GM3 di masjid Uswatun Hasanah. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surah yassin secara berjamaah dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus ceramah agama singkat oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Diawal ceramahnya, H. Afrizal memuji Masjid Uswatun Hasanah yang megah dan cantik dan dihiasi kaligrafi yang indah pula.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena masjid Uswatun Hasanah yang baru kini telah berdiri dengan megah, cantik dan ada kaligrafinya yang indah.  Selanjutnya adalah kewajiban kita untuk terus memakmurkan masjid Uswatun Hasanah baik waktu shalat magrib, isya’, subuh, zuhur dan ashar.” Pesannya kepada jamaah yang hadir.

Selanjutnya H. Afrizal menyampaikan beberapa keutamaan shalat berjamaah di masjid, diantaranya seorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT.

“selanjutnya ada tujuh golongan yang dinaungi kelak. Dan salah satunya adalah orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Seorang pemuda yang hatinya terikat dengan masjid, orang orang itulah yang akan mendapat perlindungan dari Allah saat kiamat kelak. “ ungkap H. Afrizal lagi.

Dan didalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim RA, lanjut H. Afrizal lagi menyebutkan bahwa seseorang yang melaksanakan shalat subuh berjamaah, maka orang itu akan mendapatkan pahala 119 kali dibanding shalat sendiri. Dan yang melaksanakan shalat isya berjamaah, maka dia bakal dapat pahala 59 kali lipat. Kalau shalat dzuhur jamaah, ashar jamaah, dan magrib jamaah, masing masing dilipatgandakan 27 kali kalau kita laksanakan secara jamaah.

“Keutamaan lain dari shalat berjamaah adalah apabila kita bertemu lima kali dalam sehari, maka akan tumbuh persaudaraan dan silaturrahim diantara sesama muslim. Dan jika suatu waktu ada saudara kita yang biasa berjama’ah kemudian beberapa waktu tidak hadir di masjid, maka kita akan bertanya-tanya, ada apa atau mengapa ia tidak berjama’ah? Seandainya jawaban yang didapat bahwa beliau itu sakit, maka kita bisa bergegas menjenguk dan mendo’akannya,” ungkapnya lagi.

Kegiatan maghrib keliling kali ini diikuti oleh pejabat dan  pegawai Kemenag Kabupaten Karimun, Ka. KUA Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, dan Kecamatan Tebing dan sejumlah penyuluh agama Islam.







Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…