Skip to main content

Penyuluh Agama Islam Fungsional di Karimun Terima Bantuan Kendaraan Dinas



Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyerahkan bantuan kendaraan dinas kepada 2 orang tenaga Fungsional Penyuluh Agama Islam yang ada di Kabupaten Karimun.

Penyerahan bantuan kendaraan operasional roda dua ini dilaksanakan pada acara Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015, Jumat (27/11/2015) lalu bertempat di Aula Kantor Kemenag Karimun.

Dua Penyuluh Agama Islam Fungsional yang menerima kendaraan dinas tersebut, pertama atas nama Triono, S.Ag., Penyuluh Agama Kecamatan Moro yang menerima kendaraan dinas dengan Merk/Type Supra X 125 CW FI, Nomor Rangka/Mesin MH1 JBP110FK283408 dan berwarna Putih Merah. Kedua atas nama Mahmudah, S.Ag.,  Penyuluh Agama Kecamatan Kundur Barat dengan Merk/TypeSupra X 125 CW FI, Nomor Rangka/Mesin MH1 JBP114FK341469 dan berwarna Hitam Merah.         
    
Penyerahan secara simblois kendaraan dinas kepada Penyuluh Agama Islam Fungsional oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal tersebut disaksikan oleh Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. M. Syafii, MPd.I , Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Kholif  Ihda Rifai, Ka. KUA Kecamatan se-Kabupaten Karimun dan sejumlah pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Kasi Bimas Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai, dalam sambutannya menegaskan bahwa pemakaian kendaraan dinas itu memiliki konsekuensi sosial, artinya bahwa pemakaian kendaraan plat merah di area publik akan selalu menjadi perhatian masyarakat oleh karena itu, masalah ketepatan penggunaan, kedisiplinan dalam berlalu lintas dan lain-lainnya harus menjadi perhatian dalam kesehariannya.

H. Kholif Ihda Rifai juga menambahkan bahwa dengan penyerahan secara resmi bantuan kendaraan operasional yang ditandai dengan penandatanganan berita acara maka tanggungjawab atas kenderaan bermotor tersebut beralih kepada pihak penerima dan berharap agar kendaraan dinas ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam hal penyuluhan keagamaan.

“Agar kenderaan bermotor tersebut dipergunakan untuk kelancaran tugas pelayanan penyuluhan agama Islam di masyarakat. Dan dengan bantuan kendaraan dinas ini dapat menjangkau segala pelosok daerah terpencil dalam hal penyuluhan agama kepada masyarakat.” Harap H. Kholif Ihda Rifai.

Terpisah, Triono dan Mahmudah yang menerima bantuan kendaraan dinas tersebut menyatakan kesyukuran dan  terimakasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun .

“Terima kasih kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun atas bantuan kendaraan ini yang kami rasa sangat bermanfaat dalam membantu kelancaran tugas di lapangan,” ungkap Triono salah satu penyuluh yang menerima bantuan kendaraan dinas dengan wajah tersenyum bahagia.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…