Sambut Maulidur Rasulullah SAW 1437 H, Pemkab Karimun Bersama Ormas Islam Gelar Istighosoh Kubro

Karimun (Humas) – Dalam rangka menyambut Maulidur Rasulullah SAW 1437 H Pemerintah Kabupaten Karimun bersama sejumlah ormas Islam menyelenggarakan Istighosah Kubro yang dihadiri oleh ratusan jamaah, Jumat malam (17/12/2015). 

Acara yang digelar di halaman bertempat di halaman rumah dinas Bupati Kabupaten Karimun ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan kepala FKPD dan SKPD Pemerintah kabupaten Karimun.

Sekda Karimun H.T.S Arif Fadillah yang mewakili Bupati Karimun dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merenungkan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW dan memahami hikmah dari peristiwa lahirnya Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir di akhir zaman yang menjadi suri tauladan bagi umat Islam.

“Dengan acara ini diharapkan pula bisa meningkatkan iman dan takwa kita sebagaimana yang menjadi Azam Pemerintah Kabupaten Karimun yakni peningkatan iman dan takwa .” katanya.

Acara diisi dengan kegiatan pembacaan Maulid Simtudduror, dzikir dan doa bersama Habib Ahmad bin Muhammad Al-Habsy, Pimpinan Majelis Raudhatul Mustofa, Solo dan dilanjutkan dengan tausiyah Maulidur Rasulullah SAW bersama K.H Abdullah Sa’ad Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Inshof Karanganyar, Solo.

Dalam tausiyahnya K.H Abdullah Sa’ad banyak menekankan pentingnya pendidikan agama dan pendidikan kecintaan kepada Rasulullah SAW kepada anak-anak sejak usia dini serta berpesan kepada jamaah untuk selalu menghidupkan majelis ilmu, majelis shalawat dan majelis dzikir.

Comments