Bulan Maret, Kemenag Karimun Akan Gelar Pemilihan Ka. KUA dan Keluarga Sakinah 2016

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabbupaten Karimun melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam akan menggelar pemilihan Kepala KUA Kecamatan dan Keluarga Sakinah Teladan pada bulan Maret tahun 2016 ini. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Bimas Islam H. Kolif Ihda Rifai, Selasa (23/2/2016) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Pemilihan Kepala KUA Kecamatan dan Keluarga Sakinah Teladan tahun 2016 ini akan kita laksanakan pada bulan Maret ini, tanggalnya masih belum bisa kita tetapkan.” terang H. Kholif Ihda Rifai.

Kegiatan pemilihan Kepala KUA Kecamatan dan Keluarga Sakinah Teladan ini tambah H. Kholif adalah dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dan mendukung program nasional Keluarga Sakinah.

“Selain itu, kegiatan pemilihan ini juga untuk memilih perwakilan dari Kabupaten Karimun dalam Kepala KUA Kecamatan dan Keluarga Sakinah Teladan tahun 2016 di tingkat Provinsi Kepulauan Riau nantinya.” Tambah H. Kholif.

Dan dalam pelaksaaan pemilihan nantinya, H. Kholif menyampaikan akan berpedoman kepada Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor : DJ.II/231/2013 tentang Pedoman Penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan dan Peraturan Dirjen Bimas Islam Nomor: DJ.II/318/2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan sebagai rujukan dalam kegiatan nantinya.

Sehubungan dengan pemilihan ini pula, H. Kholif menyampaikan sudah menginformasikan kepada Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Karimun  untuk mempersiapkan diri dan mengirim utusan dari masing-masing kecamatan.

Comments