Skip to main content

Bupati Karimun Siap Mendukung Program BAZNAS Karimun


Karimun (Humas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq resmi mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun untuk masa bhakti 2015-2020, Kamis pagi (4/2/2016) di Gedung Nasional, Jl. Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya dukungan dari semua pihak demi suksesnya program dari BAZNAS Kabupaten Karimun.

Sebelumnya Bupati Karimun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih kepada Ka, Kanwil Kemenag Kepri dan Ketua Baznas Provinsi beserta rombongan yang berkesempatan hadir untuk menyaksikan pengukuhan pengurus BAZNAS Kabupaten Karimun untuk masa bhakti 2015-2020 dan memberikan pengarahan dan sambutan.

“Tentunya sambutan dan pengarahan dari bapak Ka. Kanwil dan Ketua Baznas Provinsi tadi sangat bermanfaat bagi kami dan pengurus Baznas Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia menekankan bahwa pentingnya setiap pihak untuk bermitra mendorong meningkatkan zakat yang ada di Kabupaten Karimun  untuk kemaslahatan umat.

“Apa yang disampaikan Ketua Baznas Provinsi tadi bisa kita pahami, harus ada upaya untuk meningkatkan jumlah muzakki sehingga jumlah zakat yang terkumpul juga bisa meningkat.  Meski jumlah zakat yang terkumpul di Batam lebih besar dari Karimun seperti yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Provinsi tadi tetapi tidak tertutup kemungkinan jika kita bersama-sama maka dana yang dikumpulkan bisa dioptimalkan,” sambung H. Aunur Rafiq.

Selanjutnya ia juga sependapat dengan Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin bahwa perintah shalat dan zakat itu harus sejalan, seiring sejalan dan seimbang.

“Perintah shalat dan zakat ini juga menunjukkan tentang pentingnya kesimbangan antara hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan manusia, shalat merupakan hubungan kita dengan Allah dan zakat hubungan kita dengan sesama manusia. Inilah keseimbangan hablumminallah dan hablumminannas.” Kata Bupati Karimun.

Selanjutnya ia menyarakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk membuat naskah Khutbah Jumat bersama terkait dengan zakat sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya zakat.

“Tentang zakat ini pula, sangat baik dijadikan khutbah jumat bersama, diseragamkan, karena tidak semua khatib bisa dan menguasai tentang zakat, masalah zakat ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pengurus Baznas, perlu dukungan dari semua pihak, kita semua termasuk pemerintah daerah. Insya Allah, kita akan bisa tingkatkan dana zakat,” tambahnya.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih dengan keberadaan BAZNAS, karena secara tidak langsung telah membantu Pemerintah dalam mengentas kemiskinan.

“Terimakasih kepad BAZNAS yang telah menggulirkan banyak bantuan seperti beasiswa, bedah rumah, bantuan kepada orang sakit yang tidak mampu dan lainnya, yang semuanya dilaksanakan oleh BAZNAS Karimun dengan baik. Semoga apa yang diberikan muzaki mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT, dan yang diterima mustahik kedepannya mereka bisa pula menjadi muzaki. Semoga semua program yang telah kita rencanankan bisa terlaksana dengan baik kedepannya. Selamat bekerja, pak H. Atan, Insya Allah kita akan bersama-sama dan pemerintah daerah kabupaten Karimun akan selalu siap membantu dan mendukung semua program BAZNAS Kabupaten Karimun,” tutup H. Aunur Rafiq.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…