Hari Ini, 23 Pasang Catin Ikuti Kursus Pra Nikah Yang Dilaksanakan BP4 Karimun

Karimun (Humas) – Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimun, Jumat (05/2/2016) kembali melaksanakan Kursus Pra Nikah dan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 

Kursus Pra Nikah pada hari ini diikuti sebanyak 23 pasang calon pengantin dari 4 kecamatan yang ada di Pulau Karimun . Demikian penjelasan yang disampaikan oleh H. Abdurrahman Nurani Ketua BP4 Karimun.

“Ada 23 pasang calon pengantin yang ikut hari ini dan merupakan catin dari 4 Kecamatan yakni  Kecamatan karimun, Meral, Meral barat dan tebing,” jelas H. Abdurrahman Nurani, Jumat (5/2/2016) saat ditemui.

Seperti baisanya kegiatan Kursus Pra Nikah diawali dengan pre-test kepada peserta untuk untuk mengetahui sejauh mana peserta sudah mengetahui mengenai materi yang akan diajarkan dan di akhir sesion juga akan dilakukan post test.

Yang menjadi narasumber pada kursus pra nikah kali ini adalah H. Samsudin dengan materi Peraturan Perundang-undangan tentang Perkawinan, M. Samsul Arif yang menyampaiakn materi tentang Hukum Munakahat dan Fiqh Ibadah dan Engkun Ayatullah Shiddiq, S.Psi yang menyampaikan materi tentang Merawat Cinta Kasih Dalam Keluarga dan Psikologi Perkawinan. 

Ada pun materi selanjutkan dilanjutkan pada Sabtu besok (6/2/2016) diantaranya materi tentang pelaksanaan fungsi-fungsi Keluarga dan Manajemen Keuangan yang akan disampaikan oleh BKBD, PP, PA Kabupaten Karimun, materi Manajemen Konflik dalam Keluarga oleh mediator BP4 Kabupaten Karimun dan materi tentang Kesehatan Reproduksi dan Peingkatan Gizi Keluarga yang akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan atau dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Karimun.

Pelaksanaan Kursus Pra-Nikah untuk tahun 2016 ini, tambah H. Abdurrahman Nurani ada penambahan Jam Pelajaran menjadi 16 JPL, untuk itu Kursus Pra Nikah tahun 2016 dilaksanakan selama dua hari.


Comments