Kemenag Karimun Akan Tingkatkan Pelayan Haji 1437 H/2016 M

Karimun (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Samsudin berkomitmen untuk meningkat pelayanan haji pada tahun 2016 ini. Hal ini disampaikannya usai menyampaikan materi kursus pra nikah, Jumat (5/2/2016).

“Beberapa perbaikan dalam hal pelayanan haji tahun 2016 nanti akan mengacu kepada hasil evaluasi haji 2015 baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.” Jelas H. Samsudin.

Diantara yang menjadi perhatian utama dalam peningkatan pelayanan haji tahun 2016 nanti menurut H. Samsudin yakni dalam hal pendaftaran, pel
unasan dan dokumen haji.

“Untuk memperlancar proses pembuatan paspor jamaah calon haji di kantor Imigrasi kita akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi dan akan kita jajaki dalam bentuk MOU,” Kata H. Samsudin.

Terkait dengan kasus pengembalian BPIH batal yang memerlukan waktu yang cukup panjang Kemenag Kabupaten Karimun masih menurut H. Samsudin akan berkoordinasi secara intensif dengan bidang PHU di Kanwil Kemenag Kepri.

“Mengenai volume pelaksanaan bimbingan manasik haji tahun 2015 yang masih dianggap minim akan diupayakan penambahan manasiknya diiringi dengan penambahan silabus materi bimbingan,” tambah H. Samsudin.

Begitu juga dengan keberadaan Karu dan Karom yang masih dianggap belum maksimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya pada tahun ini akan diberi penekanan lebih intens dalam membantu Petugas Kloter.

“Tahun ini kita akan buat semacam penandatangan pakta integritas kepada karu dan Karom sebelum menjalankan tugasnya,” kata H. Samsudin lagi.


Comments