Skip to main content

Sekolah Islam Terpadu Yang Ada di Kabupaten Karimun Akan Didata

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan keberadaan Sekolah Islam Terpadu yang ada di Kabupaten Karimun.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pendis Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar, Kamis (18/2/2016) di ruang kerjanya.

“Dalam minggu ini kita akan melakukan pendataan Sekolah Islam Terpadu yang ada di Kabupaten Karimun. Pendataan ini mulai dari Sekolah Islam Terpadu tingkat SD yang biasa disebut SD-IT, Sekolah Islam Terpadu tingkat SMP yang biasa disebut SMP-IT, maupun Sekolah Islam Terpadu tingkat SLTA yang biasa disebut SMA-IT atau SMK-IT.” Kata H. Riadul Afkar.

Pendataan Sekolah Islam Terpadu ini, jelas H. Riadul Akfar, berdasarkan surat dari Dirjen Pendidikan Islam Nomor: DT.I.II/2/HM.01/222/2016 tanggal 09 Februari tahun 2016 tentang Pendataan sekolah Islam Terpadu (SDIT, SMPIT, SMAIT dan SMKIT.

Dalam pendataan nantinya, masih menurut H. Riadul selain mendata jumlah sekolah yang menyelenggarakan Sekolah Islam Terpadu juga melakukan pendataan nama yayasan yang menyelenggarakan, instansi yang mengeluarkan izin, jumlah jam pelajrran Pendidikan Agama Islam per minggunya dan jumlah guru PAI yang ada di Sekolah Islam Terpadu tersebut.

 “Pendataan Sekolah Islam Terpadu ini sekaligus untuk mengetahui jumlah guru PAI dan jumlah jam Pendidikan Agama Islam (PAI) perminggunya di sekolah tersebut.” Tambah H. Riadul Afkar.

Terakhir, H. Riadul Afkar menjelaskan bahwa hasil hasil pendataan Sekolah Islam Terpadu  di Kabupaten Karimun nantinya akan dikirim ke Kanwil Kemenag Kepulauan Riau tanggal 09 Februari 2016 ini.

Comments