Kemenag Karimun Himbau Masyarakat Untuk Shalat Gerhana Pada 9 Maret 2016

Karimun (Humas)  - Sehubungan dengan akan terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT) pada tanggal 9 Maret 2016 bertepatan dengan 29 Jumadil Awal 1437 H di seluruh wilayah Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimas Islam menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk melaksanakan Shalat Gerhana.

“Menurut data astronomi pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2016 bertepatan dengan 29 Jumadil Awal 1437 H akan terjadi Gerhana Matahari Total, karena itu kita mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat gerhana atau Kusuf Al-Syams sebagaimana disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai Kasi  Bimas Islam.

H. Kholif berharap kepada Ka. KUA untuk bersama-sama pengurus masjid, muballigh, guru TPQ, DTA serta masyarakat pada umumnya untuk melaksanakan Shalat gerhana Matahari di wilayah kecamatan masing-masing.

“Sudah kita surati ke semua Ka. KUA Kecamatan untuk melaksanakan Shalat Gerhana ini, dan kita lampirkan juga tatacara penyelenggaraan shalat gerhana dan naskah khutbah shalat gerhananya sebagai panduan.” Kata H. Kholif.

Sementara untuk tingkat Kabupaten Karimun, H. Kholif menyatakan bahwa  pelaksanaan Shalat Gerhana direncanakan akan dilaksanakan di Masjid Agung pada tanggal 9 Maret 2016 ini. 


Comments