Skip to main content

Bupati Karimun Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-71 di Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) - Bupati Karimun, H. Aunur Rofiq, S.Sos, M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama tingkat Kabupaten Kabupaten Karimun ke-71 tahun 2017, Selasa (3/1/2017) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, upacara HAB ke-71 kali ini juga diikuti oleh jajaran pejabat Kementerian Agama Kabupaten Karimun, para Kepala KUA dan semua pegawai KUA se pulau Karimun Kabupaten Karimun, Pengawas, Kepala Madrasah, Guru Madrasah serta siswa MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren, Pegawai Negeri Sipil maupun Honorer di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun. Selain itu, turut hadir dari tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha dan Konghucu serta Majelis Taklim dan  tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Adapun petugas peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama tingkat Kabupaten Kabupaten Karimun ke-71 tahun 2017 ini sebagai pembawa acara Mila Surani, sebagai inspektur upacara Bupati Karimun H. Aunur Rofiq, S.Sos. M.Si, pemimpin upacara Tugiatno, S.Pd, pengibar bendera sang Merah Putih siswa-siswa MAN Karimun, sebagai Pembaca UUD 1945 Yuni Hasnidar dan Pembaca Panca Pra Setya Korpri Reni Rahmayanti, dan pembaca doa, Mukhlis, S.Ag.

Dalam amanatnya, Bupati Karimun yang menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Agama, mengatakan sejalannya dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-71 Tahun 2017 yaitu Bersih Melayani dan dengan Motto Lebih Melayanin Umat, berharap peringatan Ulang Tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. Terhadap kinerja kinerja positif yang telah didapat Kementerian Agama diminta untuk bersyukur dan terus istiqomah (konsisten) dalam jalur yang baik. Sebaliknya, marilah segera kita benahi catatan-catatan negatif yang tersisa. 

“Sebab itulah, kata "Bersih Melayani"yang merupakan tema HAB tahun lalu tetap dipertahankan. Harapannya, kita harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Hanya saja, tahun ini tema itu dilengkapi dengan motto "Lebih Dekat Melayani Umat" yang bermakna kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat,” ungkap Bupati Karimun.

Upacara HAB ke-71 ini juga disejelankan dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun, yakni Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun kepada 3 pegawai yakni Drs. H. Afrizal, Drs. H. Riadul Afkar dan Drs. H. Samsudin sementara untuk Satya Lancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada 21 pegawai.

Sementara itu pelaksanaan upcara dalam memperingati HAB 71 di Kabupaten Karimun juga dilaksanakan di Pulau Kundur oleh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang bertugas di Pulau Kundur dan sekitarnya di MTsN Tanjung Batu.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…