3 Madin dan 1 Ponpes di Kabupaten Karimun Terima BOP Dari Kemenag Karimun

Karimun (Humas) – Sebanyak tiga  lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan 1 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun menerima bantuan operasional dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun tahun 2017 ini.

Ketiga lembaga tersebut adalah MDT Al-Muttaqin, Alai- Kecamatan Ungar, MDT Al-Hikmah, Tg. Batu Barat-Kecamatan Kundur, MDT Al-Hikmah, Telaga Tujuh Kecamatan Durai. Sedangkan 1 Ponpes yang menerima bantuan adalah pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa.

“Jadi ada tiga MDT Al-Muttaqin, Alai- Kecamatan Ungar, MDT Al-Hikmah, Tg. Batu Barat-Kecamatan Kundur, MDT Al-Hikmah, Telaga Tujuh Kecamatan Durai.” Jelas H. Riadul Afkar, Kasi Pendis Kankemenag Kabupaten Karimun, Kamis (24/8/2017) melalui pesan WA.

Ketiga lembaga MDT penerima bantuan tersebut sama halnya dengan 3 lembaga TPQ yang juga menerima bantuan operasional menerima bantuan sebanyak 5 juta rupiah per lembaga.

Penetapan ketiga lembaga tersebut berdasarkan hasil seleksi dari beberapa proposal yang masuk dari beberapa lembaga MDT yang ada di Kabupaten Karimun, namun yang menjadi prioritas adalah yang paling membutuhkan.

Selain TPQ dan MDT, Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara bangsa yang berlokasi di Pulau Parit juga menerima bantuan Operasional sebesar 15 juta rupiah.

“Kepada penerima bantuan diwajibkan untuk menggunakan dana bantuan tersebut sesuai dengan juknis bantuan dan harus mempertanggungjawabkan dana yang diterima dalam bentuk laporan pertanggungjawaban.” Tutupnya.

Comments