43 Pasang Calon Pengantin di Karimun Diberi Bimbingan Perkawinan

Karimun (Humas) – Hari ini, Rabu (23/8/2017) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin.

Untuk kali ini sebanyak 43 pasang calon pengantin yang mendapat bimbingan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

“Untuk Hari ini, kegiatan bimbingan perkawinan ini diikuti sebanyak 43 pasang  calon pengantin atau 86 orang, ada yang  dari kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru,” jelas H. Kholif Ihda Rifai, Kasi Bimas Islam, Rabu (23/8/2017).

H. Kholif Ihda Rifai menambahkan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni hari Rabu dan Kamis bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Adapun tujuan dari kegiatan bimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman hidup berumah tangga demi terwujudnya keluarga sakinah, sejahtera lahir dan bathin bagi calon pengantin.” Tambah H. Kholif.

Selama mengikuti kegiatan bimbingan ini, H. Kholif menjelaskan bahwa 43 pasang calon akan diberi beberapa bimbingan materi pelajaran seperti Mempersiapkan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, Mengelola Dinamika Perkawinan dan Keluarga, Menjaga Kesehatan Reproduksi Keluarga, Menyiapkan Generasi Berkualitas, Mengelola Konflik dan Membangun Ketahanan Keluarga.

“Adapun sebagai narasumbernya kita hadirkan dari pihak yang berkompeten, mulai dari Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan dari Kementerian KPPA/BP4 Kabupaten Karimun.” Tutup H. Kholif.

Comments