Skip to main content

74 Pasang Calon Pengantin di Karimun Diberi Bimbingan Perkawinan

Karimun (Humas) – Sebanyak 74 pasang calon pengantin di Kabupaten Karimun mendapat bimbingan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

“Kegiatan bimbingan perkawinan ini diikuti sebanyak 74 pasang  calon pengantin ada yang  dari kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru,” jelas H. Kholif Ihda Rifai, Kasi Bimas Islam. 

H. Kholif Ihda Rifai menambahkan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni hari Rabu dan Kamis bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Adapun tujuan dari kegiatan bimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman hidup berumah tangga demi terwujudnya keluarga sakinah, sejahtera lahir dan bathin.” Tambah H. Kholif.

Selama mengikuti kegiatan bimbingan ini, H. Kholif menjelaskan bahwa 74 pasang calon akan diberi beberapa bimbingan materi pelajaran seperti Mempersiapkan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, Mengelola Dinamika Perkawinan dan Keluarga, Menjaga Kesehatan Reproduksi Keluarga, Menyiapkan Generasi Berkualitas, Mengelola Konflik dan Membangun Ketahanan Keluarga.

“Adapun sebagai narasumbernya kita hadirkan dari pihak yang berkompeten, mulai dari Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan dari Kementerian KPPA/BP4 Kabupaten Karimun.” Tutup H. Kholif.

Comments