Besok, BKPRMI Kabupaten Karimun Menggelar Festival Anak Saleh.

Karimun (Humas) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Karimun Sabtu besok (26/8/2017) akan menggelar kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) VI tahun 2017 Tingkat Kabupaten Karimun. 

Sebagai persiapan untuk perlombaan esok, tadi pagi, Jumat (25/8/2017) Panitia FASI VI Kabupaten Karimun melaksanakan teknikal meeting bersama offficial dari masing-masing kecamatan bertempat di Ruang Pertemuan Jamiatul Birri, Masjid Agung Karimun.

Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Karimun dan akan memperlombakan berbagai cabang, yakni  Tartil Al-Quran, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al-Quran, Mewarnai gambar, Menggambar, Peragaan Shalat, Tilawah, Tahfidz juz ‘amma, Terjemah Lafdziyah, Kisah Islami, Kaligrafi dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

“Kegiatan dijadwalkan memakan waktu selama dua hari, yakni hari sabtu dan minggu. Cabang perlombaan yang dilaksanakan ada untuk tingkat TKQ, TPQ dan TQA.” Ujar M. Yatim, penanggungjawab FASI VI Karimun, usai memimpin rapat teknikal meeting, Jumat (25/8/2017)

Kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) merupakan pergelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri TKA, TPQ, TQA yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPTKA BKPRMI) mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional.

Acara tiga tahunan ini, jelas M. Yatim lagi bertujuan untuk untuk memperkokoh silaturrahmi, ukhuwah Islamiyah tertutama dikalangan pengurus LPPTKA BKPRMI, para pengelola, guru, santri TKQ dan TPQ dan TQA, seluruh aktifis BKPRMI dan seluruh masyarakat yang mencintai Al-Quran.

“Selain itu sebagai dengan FASI juga diharapkan bisa menjadi media evaluasi kualitas santri dan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran di TKQ, TPQ dan TQA.” Tutupnya.



Comments