Jamaah Kloter I BTH Batam Yang Melaksanakan Tarwiyah Bertambah 3 Orang

Karimun (Humas) – Jumlah jamaah yang akan melaksanakan Tarwiyah dari Kloter I BTH Batam bertambah 3 orang lagi sehingga menjadi 17 orang dari semula hanya 14 orang.

Sebelumnya dilaporkan sebanyak 14 orang jamaah yang tergabung di Kloter I BTH memutuskan untuk melaksanakan Tarwiyah. Informasi sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Kloter 1 BTH Batam, Endang Sry Wahyu, Selasa (22/8/2017) lalu.

“Ada 3 jamaah lagi yang memilih tarwiyah yakni jamaah dari Batam. Dan sampai hari  ini belum ada jamaah dari Kabupaten Karimun yang memilh melaksanakan Tarwiyah.” Jelas Endang, Senin (28/8/2017) melalui pesan WA.

Mereka yang memutuskan untuk melaksanakan Tarwiyah ini, jelas Endang, sebagaimana 14 jamaah sebelumnya wajib membuat surat pernyataan dan ditandatangani dengan materai dan diketahui oleh oleh Ketua  Kloter, Ketua Rombongan, Ketua Regu dan Kepala Sektor karena mereka akan terpisah dari Kloter 1 BTH dari tanggal 8 Dzulhijjah hingga 13 Dzulhijjah 1438 H.

Melaksanakan tarwiyah adalah sunah Rasul namun dalam sistem penyelenggaraan haji Indonesia, pemerintah Indonesia secara resminya tidak memfasilitasi pelayanan terhadap amaliah tarwiyah Tapi pemerintah juga tidak melarangnya. Dan pemerintah memastikan tetap memantau jamaah haji Indonesia yang melaksanakan Tarwiyah.

Sementara itu, Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Karimun H. Samsudin menyampaikan pesan kepada JCH asal Karimun agar tetap bersama dalam rombongan selama mengerjakan Ibadah haji.

“Kalaupun ada jamaah yang mau mengambil tarwiyah silahkan karena itu hak jamaah dengan syarat harus membuat surat pernyataan bahwa jika terjadi sesuatu maka itu menjadi tanggungjawab masing-masing jamaah yang memilih untuk melaksanakan tarwiyah.” Ungkap H. Samsudin, Senin (28/8/2017).

Comments

  1. semoga jemaah haji karimun dalam keadaan sehat wal afiat...

    ReplyDelete

Post a Comment