Skip to main content

JCH Kabupaten Karimun Masih Melaksanakan Arbain Di Madinah

JCH Kabupaten Karimun 2017 Masih Melaksanakan Arbain Di Madinah, Foto: by Endang 

Karimun (Humas) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Kloter I BTH Batam saat ini masih melaksanakan Arbain di Madinah. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Endang Sri Wahyu salah satu pegawai Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang menjadi Ketua Kloter 01 BTH. 

“Pelaksanaan arbain untuk jamaah dari Kabupaten Karimun yang tergabbung bersama Kloter 01 BTH sudah dimulai sejak Zuhur tanggal 31 Juli lalu dana akan berakhir pada subuh tanggal 8 Agustus 2017 nanti,” jelas Endang melalui pesan singkat, Jumat (4/8/2017).

Sholat arbain yaitu sholat 40 kali berjamaah secara berturut turut di Masjid Nabawi. 

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya bahwa JCH Kabupaten Karimun sebanyak 185 tergabung dalam Kloter 1 BTH Batam dengan jumlah 445 orang ini tiba Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah pada hari Senin (31/7/2017) lalu dan ditempatkan di pemondokan hotel Royal al Saadah Madinah.

Selain melaksanakan Arbain, JCH Kabupaten Karimun juga sudah melaksanakan ziarah ke beberapa tempat bersejarah seperti Jabal Uhud, Maqam Syuhada Uhud, Masjid Quba dan lainnya pada hari Rabu lalu, 2 Agustus 2017 lalu.

Selanjutnya Endang juga menjelaskan bahwa JCH Kabupaten Karimun bersama Kloter I BTH akan mulai meninggalkan Madinah menuju Mekah pada hari Selasa, 8 Agustus 2017.
“Insya Allah, sesuai jadwal kita berangkat menuju Mekah pada tanggal 8 Agustus mendatang sesudah shalat subuh.” Jelas Endang.

Comments