Laporan Terkini dari Endang Sry Wahyu, Ketua Kloter BTH 1 Batam

Karimun (Humas) – Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Endang Sry Wahyu, Ketua Kloter 1 BTH Batam menyampaikan bahwa secara umum, kondisi jamaah yang tergabung dalam Kloter 1 BTH dalam keadaan sehat dan baik.

“Saat ini secara umum kondisi jamaah di Kloter 1 BTH sebanyak 444 orang dalam keadaan sehat dan baik. Sementara 1 jamaah lagi sebagaimana sudah diketahui atas nama Mohamad Taib asal Karimun wafat pada tanggal 19 Agustus 2017 kemarin pukul 08.40 WAS karena sakit jantung di KKHI Makkah dan telah disholatkan di Masjidil Haram dan dikebumikan di kompleks pemakaman Ash Sharaya.” Jelas Endang via pesan WA, Selasa (22/8/2017).

Sedangkan satu jamaah lagi atas nama Miswan Dahlan Direjo yang diberangkatkan belakangan saat ini jelas Endang masih berada di Kloter 9 BTH dan sudah berada di Makkah dalam keadaan sehat.
“Saat ini pak Miswan dalam proses administrasi untuk bisa bergabung kembali bersama Kloter 1 BTH. Jadi dari 446 jamaah di Kloter 1 BTH hanya ada 444 jamaah yang ada di pemondokan.” Tambah Endang.

Endang juga memastikan bahwa semua jamaah di Kloter 1 BTH Batam sudah melaksanakan ibadah umrah wajib dan melaksanakan umrah sunat yang kedua kalinya selama berada di Makkah.
“Untuk dam dan qurban juga seluruhnya sudah dilaksanakan oleh semua jamaah di Kloter 1 BTH. Dan saat semua jamaah juga diberikan pemantapan manasik dari tanggal 12 hingga 22 agustus 2017.” Tambahnya lagi.

Terkait keberangkatan ke Arafah Mina (Armina), Endang mengatakan masih menunggu informasi dari pihak Maktab dan Sektor, begitu juga halnya dengan penimbangan barang koper jamaah untuk masa pemulangan nantinya.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal, jamaah haji Kabupaten karimun yang tergabung di Kloter 1 BTH akan meninggalkan tanah suci pada tanggal 8 September 2017 pukul 10.00 WAS dari Bandara Jeddah dan diperkirakan tiba pada pukul 23.00 WIB dengan nommor penerbangan SV 5518.

Comments