Pegawai Kemenag Karimun Melaksanakan Subuh Keliling di Masjid Al-Jihad Baran

Karimun (Humas) -  Minggu Subuh (20/8/2017) lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Subuh Keliling. Kegiatan safari subuh kali  ini dilaksanakan di Masjid Al-Jihad Baran, Kecamatan Meral.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat subuh bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu pengurus Masjid Al-Jihad bapak Sarpan dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang disampaikan olehKasi Bimas Islam H. Kholif Ihda Rifai.

“Ini merupakan kehadiran kami yang kesekian kali dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Subuh dengan tujuan untuk mempererat silaturrahmi sesama kita. Dan ini bagian program kegiatan yang dibawah koordinasi Seksi Bimas Islam bersamaan dengan kegiatan Magrib Keliling.” Ungkap H. Kholif

Usai sambutan singkat dari H. Kholif Ihda Rifai, acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari salah satu pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, yakni ustadz Adi Satria.

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Satria menyampaikan makna dari pelaksanaan ibadah quran.
“Dalam melaksanakan ibadah qurban harus diniatkan hanya karena Allah SWT, bukan karena ada niat lain, seperti agar dilihat atau dipuji orang, apalagi niatnya berkurban karena untuk berhala, maka hal itu jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam.” Ungkapnya.

Kegiatan Safari Subuh kali ini diikuti oleh pejabat dan  pegawai Kemenag Kabupaten Karimun, Ka. KUA Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing serta sejumlah Penyuluh Agama Islam honorer dari kecamatan terdekat. Kegiatan Subuh Keliling ditutup dengan sarapan pagi bersama jamaah masjid Al-Jihad.



Comments