Skip to main content

Pegawai Kemenag Karimun Safari Magrib di Masjid Darul Mukmin Sidomulyo


Karimun (Humas) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Safari Magrib atau lebih dikenal dengan GM3 (Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji). Kegiatan safari magrib kali ini dilaksanakan di Masjid Darul Mukmin Sidomulyo, Kecamatan Karimun.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat magrib bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu pengurus Masjid Darul Mukmin dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang disampaikan langsung oleh H. Afrizal

“Program kegiatan Safari Magrib ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahim diantara kita, antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dengan jamaah masjid dan mensosialisasikan GM3, gerakan masyarakat magrib mengaji.” Ungkap H. Afrizal.

Usai sambutan singkat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, acara dilanjutkan dengan pembacaan surah Yaasin dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Fauzan Nur, S.Pdi.

Dalam ceramahnya, Ustadz Fauzan menyampaikan tentang nikmat Allah, dimana nikmat Allah itu bukan hanya nikmat harta benda tetapi termasuk juga nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat islam, nikmat hidayah, nikmat anggota tubuh yang kita miliki dan lainnya.

“Karena itu, kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan. Bersyukur dengan ucapan dan perbuatan, dengan ucapan bisa dalam bentuk mengucapkan kalimat talbiyah seperti Alhamdulillah, Subahanallah. Dalam bentuk perbuatan bisa diwujudkan dalam bentuk memberi sadaqah yang memiliki kelebihan rezeki.” Ungkapnya.

Kegiatan Safari Magrib kali ini diikuti oleh pejabat dan  pegawai Kemenag Kabupaten Karimun, Ka. KUA Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing serta sejumlah penyuluh agama Islam honorer dari kecamatan terdekat.

Comments