Drs. H Lukman Jadi Kepala Kankemenag Kabupaten Karimun Yang Baru

Karimun (Humas) – Drs. H. Lukman, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam di Kanwil Kemenag Provinsi Kepri resmi dilantik dan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun terhitung Selasa, (3/10/2017).

H. Lukman dilantik bersama 6 pejabat lainnya oleh Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin pada pagi Selasa (3/10/2017) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Berikut adalah profil singkat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang baru ini. Lahir di Lebuh Kecamatan Kundur pada tanggal 29 Desember 1967, H. Lukman berpangkat terakhir sebagai Pembina dengan Gol. Ruang IV.a

Pendidikan yang pernah ditempuhnya adalah SD Nomor 26 Lebuh tamat di tahun 1982, SLTP di SMPN 2 Tanjung Balai tamat di tahun 1985, SLTA di MAN Pekanbaru, tamat di tahun 1988 dan S1 di IAIN Susqa Pekanbaru tamat di tahun 1994 di Fakultas Syariah, jurusan Agama Islam.

Adapun pengalaman jabatan yang pernah diembannya sebelum dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kabupaten Karimun adalah sebagai Kepala KUA Tanjung Pinang Timur tahun 2003 hingga 2005, Kepala Seksi Kepenghuluan Bidang Urusan Agama Islam tahun 2005 hingga 2013, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Kepri dari tahun 2013 hingga 2017.

Suami dari Dra. Nurhayati ini pernah mendapat tanda jasa Satyalancana Karya Satya 10 tahun pada tahun 2015 dan memiliki 4 orang anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan.


Sebagaimana diketahui, selain H. Lukman, ada enam pejabat lain setingkat eselon 3 dan eselon 4 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau yang dilantik oleh Kakanwil Drs.H.Marwin yakni Saring, S.Ag dilantik sebagai Penyelenggara Buddha di Kankemenag Kab Lingga, Drs. H Erman Zaruddin dilantik sebagaii Kepala KanKemenag Kota Tanjungpinang, Drs. H. M. Syafii dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam pada Kanwil Kemenag Kepri, Drs. H. Erizal, MH dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kota Batam dan H. Muhammad Nasir S,Ag, MH dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kab. Bintan dan Drs. H. Afrizal dilantik sebagai Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri.

Comments