Ka. Kemenag Karimun Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Tahun 2018

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kamis (15/2/2018) secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tahun 2018 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Rakor Kementerian Agama ini merupakan kegiatan tahunan yang berfungsi sebagai wadah pembahasan penggunaan anggaran pada seluruh satuan kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Agama, baik anggaran yang tengah berjalan maupun anggaran tahun mendatang. Rakor ini juga memfasilitasi tersusunnya program unggulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam peningkatan pelayanan keagamaan.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini berlangsung di ruang pertemuan Jamiatul Birri Masjid Agung Kabupaten Karimun dan berlangsung satu hari dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Lukman.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Lukman meminta seluruh peserta rakor untuk benar-benar mengikuti kegiatan rakor dengan baik dan dijadikan dasar dalam pelaksanaan tugas di tahun 2018.

"Kita juga mengundang dari Dinas Pendidikan untuk menyampaikan kebijakannya dalam hal pendidikan, jadi kepada pengawas, kepala madrasah dan guru madrasah untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber dari Dinas Pendidikan nantinya terkait beberapa permasalahan yang selama ini ada di lingkungan pengawas, guru maupun kepala madrasah." ungkap H. Lukman.

Sementara itu, Sufriadi selaku ketua panitia pelaksana dalam laporan panitia menyampaikan bahwa kegiatan Rakor ini diikuti sebanyak 20 peserta dan merupakan utusan dari Kepala Seksi dan Penyelenggara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Pengawas Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, GPAI SDN dan SMAN, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Tsanawiyah.

“Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini ada 3, yang pertama, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, bapak Husin yang akan menyampaikan tentang Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, narasumber kedua adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Lukman  yang  akan menyampaikan tentang evaluasi pelaksanaan Program/Kegiatan tahun 2017 dan Pemantapan Pelaksanaan Program/Kegiatan tahun 2018. dan yang terakhir adalah Kasubbag TU yang akan menyampaikan tentang Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2017 dan Implementasi Reformasi Birokrasi Tahun 2018..” Jelas Sufriadi saat menyampaikan laporan panitia pelaksana, Kamis  (15/2/2018).

Comments