Kemenag Karimun Kembali Rekrut Petugas Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 2018

Seleksi Petugas haji Tahun 2017 lalu
Kemenag Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah tahun 2018 ini kembali melaksanakan proses rekrutmen petugas yang menyertai Jamaah Haji atau petugas kloter dan PPIH Arab Saudi untuk tahun keberangkatan 1439 H/2018 M.

“Rekrutmen ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari surat dari Ka. Kanwil kemenag Kepri nomor:B-789/Kw.32.4/2/Hj.02/03/2018 tentang Penyiapan calon Petugas Yang Menyertai Jamaah Haji atau Petugas Kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun 1439 H/2018 M.” jelas H. Samsudin selaku Kasi PHU. Rabu (28/3/2018).

H. Samsudin menyampaikan bahwa ketentuan rekrutmen ini sudah ditempel di papan pengumuman untuk diketahui bagi pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

“Bagi pegawai di lingkungan Kemenag Karimun yang berminat untuk ikut test rekrutmen ini diharapkan segera menyerahkan syarat administrasi yang telah ditentukan oleh  panitia.” Tambah H. Samsudin.

Masih menurut H. Samsudin, seleksi pertama adalah seleksi administrasi, jika lulus maka akan dilanjutkan dengan tes kompetensi. Selanjutnya jika lulus seleksi tertulis maka akan mengikuti seleksi berikutnya di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun formasi untuk calon petugas haji kloter dan non-kloter se-provinsi Kepulauan Riau berdasarkan kuota petugas dar Dirjen Penyelenggaraan Haj dan Umrah tahun 2018 adalah TPHI sebanyak 3 orang, TPIHI sebanyak 3 orang, Pelayanan Umum 2 orang dan Pelayanan Ibadah 1 orang.

Adapun untuk formasi calon petugas dari Pusat untuk Provinsi Kepulauan Riau untuk Kabupaten Karimun 1 TPHI, 1 TPIHI, dan 1 Pelayanan Umum.

Comments