Besok, LPTQ Kabupaten Karimun Mulai Laksanakan Pembinaan Kafilah MTQ

Karimun (Humas) -  Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang juga Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai mengatakan bahwa besok, Jumat (27/4/2018) dimulainya pembinaan dalam rangka persiapan peserta MTQ Karimun pada ajang  MTQ Tingkat Provinsi Kepri  di Lingga tahun 2018 nantinya dan menargetkan sebagai Juara Umum.

“Sebagai persiapan kita untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Lingga, besok Jumat  akan dimulai pembinaan bagi semua peserta dari Karimun.” Kata  H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (2/4/2018).

Masih menurut penjelasan  H. Khoif Ihda Rifai, pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan di Hotel Balai View dimulai dari tanggal 27 April 2018 hingga 4 Mei 2018.

Dan pada pelaksanaan MTQ tahun 2018  tingkat Provinsi Kepri ini ada 7 Cabang dan 46 Golongan yang diperlombakan dan 4 diantaranya merupakan Golongan Eksibisi yakni Qira’at Murattal Remaja Pa/Pi dan Dewasa Pa/Pi.

“Insya Allah, kita akan ikut semua cabang yang  dilombakan dan jika kita ikut semua cabang dan golongan berarti ada 54 peserta.” Kata H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, pembinaan peserta MTQ dari Kabupaten Karimun inni akan dilatih oleh pelatih Nasional maupun pelatih Provinsi, selain itu ada juga pelatih lokal.

“Berdasarkan informasi sementara pelaksanaan MTQ Provinsi di Lingga diundur 1 hari, jadi kemungkinan Kafilah Kabupaten Karimun akan berangkat pada tanggal 6 Mei 2018. Dan target kita pada MTQ di Lingga nantinya tentu sebagai Juara Umum.” Tutup H. Kholif.

Comments