Dua Lembaga Keagamaan Buddha di Karimun Akan Terima Bantuan Operasional

Penyelenggara Buddha Sudir, S.Pdi. saat melakukan verifikasi lapangan ke salah satu Lembaga Keagamaan Buddha, Kamis, (19/4/2018)
Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Penyelenggara Buddha akan memberikan bantuan operasional kepada 2 lembaga keagamaan Buddha yang ada di Kabupaten Karimun.

“Tahun ini ada 2 Lembaga Keagamaan Buddha yang akan menerima bantuan.” Kata Sudir, S.Pd. Penyelenggara Buddha. Jumat (20/4/2018) saat ditemui di ruang kerjanya. 

Adapun besaran dan bantuan operasional yang akan diterima oleh Lembaga Keagamaan Buddha tersebut sebesar Rp. 20 juta rupiah.

“Saat ini masih dalam tahap verifikasi, dimana lembaga yang ingin mendapatkan bantuan operasional harus mengajukan proposal, dari proposal yang masuk akan kita verifikasi ke lapangan untuk memastikan apakah layak untuk menerima bantuan, atau jika ada banyak proposal yang masuk maka akan kita prioritaskan kepada lembaga yang paling membutuhkan karena bantuan hanya bisa diberikan kepada 2 lembaga saja.” Jelas Sudir lagi.

Kamis (19/4/2018) siang kemarin, Tim Verifikasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sudah melakukan verifikasi ke beberapa Lembaga Keagamaan Buddha yang mengajukan proposal bantuan.

Sudir juga menyampaikan bahwa lembaga yang akan ditetapkan sebagai penerima bantuan harus  menggunakan dana yang diterima sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Nomor 76 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Lembaga Keagamaan Buddha.

“Dan  yang terpenting setelah menerima dana nanti wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan tersebut kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.” Tutupnya.

Comments