H. Kholif Ihda Rifai Minta Pegawai Kemenag Karimun Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Kholif Ihda Rifai dalam amanat apel pagi tadi, Rabu (18/4/2018) menyampaikan agar pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berbeda dengan zaman dulu, zaman sekarang pegawai itu adalah pelayan masyarakat, abdi masyarakat, jadi kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Kata H. Kholif Ihda Rifai.

Selain itu PNS di masa kini dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya jika tidak maka akan tertinggal ke belakang.

“Sekarang semuanya serba berbasis teknologi, semuanya serba berbasis aplikasi, oleh karena itu kita dituntut untuk menguasai dan memahami teknologi informasi ini, jika tidak amaka kita akan tertinggal jauh kebelakang. Beda dengan zaman saya dulu-dulu, semua kerja semuanya berbasis mesin ketik.” Tambah H. Kholif lagi.

Apalagi di zaman sekarang ini, masih menurut H. Kholif Ihda Rifai, semua orang pingin semuanya serba cepat dan serba transparan.

“Contoh pelayanan di Pendaftaran Haji atau Pelayanan Nikah, apakah pelayanan kita sudah sesuai dengan SOP, bahwa waktu pelayanan kita sekian menit, apakah tepat waktu atau tidak. Begitu juga dengan transparansi terkait biaya pelayanan, berapa besaran biaya pelayanan Nikah harus jelas dan transparan. Tidak ada lagi pungli-pungli atau bayaran yang diluar ketentuan yang telah ditetapkan.” Tutup  H. Kholif.

Comments